Laman

Senin, 06 Februari 2012

gak jelas.. tapi asik aja sih...



Hari sabtu kemarin merupakan hari yang sibuk untuk gue, soalnya gue dari siang sampe malem gak di rumah, udah kayak anak gak diurusin lagi sama orangtua.
Jadi awal kesibukan gue itu dari jam setengah 1,jam segitu gue siap-siapin diri untuk ke smk cikini buat rapat assara ( aliansi osis sma/smk/ma sejakarta utara).Gue mandi dengan damai , ternyata seger juga mandi saat liburan ( Jarang mandi mandi pagi kalo libur ).
            Jam satu teng gue berangkat dengan public transportation (baca : angkot ), soalnya motor lagi dipake dan membuat gue harus naik angkot dua kali untuk sampai kesana.Angkot pertama gue naik yaitu m15,Cuma ada 3 orang ,yaitu gue penumpang lain dan supir,gue bertindak hati-hati soalnya gue takut kayak kejadian waktu itu, ada yang diperkosa di angkot,uuhh.. gue takutlah.. nanti kalo keperjakaan gue di renggut sama supir angkot, bisa bahaya ya kan, nanti nadya vega sedih deh tahu kenyataan pahit tentang gue.haha.
Gak lama kemudian, gue turun di terminal tanjung priuk dan melanjutkan naik angkot 06,angkot ini berbeda dengan angkot yang lain, soalnya dia berwarna merah dan rodanya empat.Gue masuk kedalam dengan waspada, sudah gue duga angkot ini berbeda, penumpangnya lebih banyak dari yang tadi.Dengan anteng gue duduk di pojokan,bersebelahan dengan orang yang lagi telponan dengan hape kotaknya.Gak berapa lama angkot ini jalan, orang di sebelah gue ternyata orang jawa, lebih tepatnya orang jawa yang gaul yang sedang nelpon pacarnya dengan bahasa jawa.
Seperti inilah orang jawa itu ngomong dan gue mendengar semuanya dengan jelas biar bisa gue share di tulisan ini. (sumber translate : otak jail ozi)
                       
“ bebb..? kowe wis mangan urung” (dengan bahasa yang medok, sangat medok)
(beb.. kamu udah makan belum)

” kowe wis sehat..? obat sing seko dokterne abisin yoo beby honey..”
(kamu udah sehat, obat dari dokternya di abisin ya beby honey”

“cinta.. ojo ngpusi aku yo.. kowe wis mangan kan ? kalo urung , aku nesu lho”
(cinta.. jangan bohongin aku ya.. kamu udah makan kan ? kalo belum, aku marah nih)

”beby switi.... aku kangen karo kowe, kalo kowe wis mari.. kita jalan yo , tak traktir kowe.”
(beby.. aku kangen kamu, kalo udah sembuh kita jalan ya.. aku trakitr kamu deh)
*di sini ketauan banget, kalo si orang ini, waktu jalan yang bayarin cewenya, gue berfikir kalo cewenya jadi sakit gara-gara duitnya abis.

Gile.,. orang ini ngomongnya medok banget, setiap ngomongnya ada kata “beby” nya,udah gitu serasa dirumah sendiri pula, nyaring bener.Gue tutup mulut gue pake tangan aja, biar gue gak kedengeran ketawanya, gak tahan gue mendenger percakapan romeo dan Juliet versi jawa .
            Di tengah-tengah mendengar percakapan kedua jawa yang saling mencintai, gue clingak-clinguk liatin jalan raya dan gue mendapat sensor aneh ke arah jam 2, ternyata sensor itu tertuju pada metromini 23, di kaca belakang metro belakang itu tertulis kayak gini.
            “Papa pulang .. mama goyang..”
Bussettt… seketika itu petir dan gledek datang… logo macam apa itu, kenapa metromini itu bisa lolos sensor logo Indonesia.? (emang ada ya..?)
Pernah juga gue ngliat logo yang aneh aneh di truk truk besar, contohnya..
”ku tunggu jandamu “
”cintaku berat di dompet “
”satu lubang rame-rame “
beehh.. yang satu ini aneh nih.. tapi gue mikir positif, mungkin mereka lagi main karambol.
Kalo gue yang punya truknya , pasti gue bikin logo yang bagus,contohnya..
”siulan si bisu..” atau “lirikan si buta”.
            Selepas itu semua, gue udah gak nahan ketawa lagi tapi malah jadi mau nangis ,soalnya pas lagi macet gue  negliat anak 2 anak kecil dengan satu plastik transparan di masing-masing tangan mereka.Isi plastik itu adalah lem aibon.Saat itu juga gue ngelus dada,anak yang yahh.. kira kira kelas 2 Sd-lah,udah berkeliaran dijalan besar dan udah ngirup lem aibon.Jangankan aibon, gue ngirup ketek temen gue aja bisa mabok, gimana aibon? Di situ gue mulai berfikir, betapa bersyukurnya gue bisa hidup layak kayak saat ini, betapa bersyukurnya gue punya mama dan ayah yang sering ngomelin gue yang mendandakan perhatian mereka ke gue.Dan gue harus berjuang keras sekarang biar kelak anak gue nanti gak hidup di jalan dan bisa menghirup keindahan dunia dan bukan aibon.
            Sampai di cikini kira kira pukul setegah tiga , dan rapat berlangsung pukul tiga sore.Di rapat itu ngomongin tentang program kerja donor darah yang rencananya akan di selenggarakan di GRJU sunter.Gue berharap nanti banyak yang mau donor darah, soalnya kan buat orang yang membutuhkan, kalo bukan kita yang perhatian dengan sekitar, siapa lagi..?
            Lagi pola santai rapatnya karena waktu itu rapatnya gak di hadiri seluruh anggota assara, si Erlita malah asik webcame-an di belakang gue,beehh.. sunguh-sungguh perilaku yang tidak terpuji, lagi rapat malah foto-foto, gak bagus banget.
Beberapa detik kemudian gue ikutan foto-foto.
            Foto-fotonya dengan gaya yang aneh , ada yang disetting gak jelas fotonya, ada yang di setting tampilannya kayak alien, kalo muka kita di foto pake setinggan itu.Ada foto gue kayak alien kesurupan, si Erlita mukanya kayak sisuka kena polio, si ridho mukanya kayak sapi over dosis, behh.. aneh aneh dah.
            Selesai rapat, para anggota yang lain udah pulang, terus gue di ajak foto-foto sama nadya dan tiwi.Tadinya Cuma bertiga,tapi selang beberapa detik nambah satu orang, nambah satu, nambah satu,nambah satu, sekarang jadi kayak mau tauran yang foto-foto.Lcd laptopnya gak muat nampung para orang orang yang haus poto.Gue berharap tuh laptop gak kena virus terus rusak gara gara nyimpen foto gue.
            Setalah selesai rapat assara, gue gak pulang , tapi gue ke sekolah gue untuk ngumpul sama anak-anak taekwondo, saoalnya si neta (salah satu anak taekwondo)  ulang tahun, jadi pada di undang deh kerumahnya buat party.Jam setengah 8 kami berangkat ke rumah si neta yang lagi ulang tahun, rumahnya sih deket rawabadak, jadi musti pake motor untuk kesana biar cepet.Sampe disana sekitar pukul 8 malem.Gang daerah rumah neta di tutup unutk ulang tahunnya.Dalem hati gue mikir, ulang tahun ke 16 aja kayak gini, rame, nutup jalan, musik dimana-mana, apalagi dia 17 tahun . mungkin rumah tetangganya dibakar untuk merayakan sweet seventeennya.
             Ternyata acara di mulai pukul setengah 9, seraya nunggu acara dimulai, gue sama pelatih taekwondo gue main poker pake kartu remi, iseng-iseng aja gitu.Yang main ada 4 orang , yaitu gue 2 pelatih taekwondo dan Agus.Pelatih gue bilang kalo yang kalah harus ngemut botol teh botol selama 10 detik, gue gak takut,soalnya gue udah biasa main poker lawan bapak-bapak di daerah gue,gue optimis menang.
Waktu kaartu di bagiin , pegang kartu itu erat-erat selayaknya dewa judi main kartu,alhasil setelah gue buka gue dapet kartu bagus,antara lain 3 kartu as dan 1 kartu poker.Setelah beberapa menit main, gue keluar sebagai pemenang dan agus harus rela ngemut botol teh botol selama sepuluh detik dan rela di foto.haha.Ternyata tingkat intelegasi agus setara dengan batu kali.
            Akhirnya acara dimulai dengan meniupan kue dan pemotongan lilin.Para undangan pun di persilahkan menikmati hidangan yang di sediakan.Gue langsung ambil ikan bakar yang besar, karena takut kehabisan oleh pelatih gue.Dan sekitar pukul 10 gue pulang kerumah dengan perut kenyang . :) 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar