Laman

Sabtu, 15 Oktober 2011

sabtuku yang hilang

 aduh... sorri banget ya.. post ini untuk hari sabtu 15 Oktober 2011, soalnya sabtu kemarin gue super capek jadinya gak sempet nge-post.
 Oke.. langsung aja , ini cerita tentang hari sabtu gue yang panjang


---------------------------------------------------------------------------15 Oktober 2011------------
    Hari Sabtu adalah hari yang menurut gue hari yang enaakkk banget,soalnya hari libur.Gue bisa bangun jam 9.00 pagi ,itu aja mungkin masih nyari-nyari nyawa dan belum bangun bener.Tapi semua berubah saat raja api menyerang,eh.. bukan itu deh.Jadi pas hari Sabtu yang satu ini agak berbeda, gue kebangun dengan dapetnya sms yang menyeramkan,kata-kata kematian,deringan sangkakala dan bisa membuat miyabi pake kerudung. Ternyata sms itu berasal dari ketua kelas gue,Handika Sulaiman (laki-laki sulai),smsnya begini " bagi seluruh anak kelas xi ipa 3, hari ini wajib berkumpul di sekolah jam 7 untuk mengikuti kerja bakti massal di Rw sekitar sekolah, jika tidak datang akan mendapatkan sangsi 15 poin pelanggaran". What..?? kerja bakti..?? di sekitar Rw sekolah pula,di sekitar Rw gue aja gak pernah  ikut kerja bakti dan jangankan Rw sekitar rumah gue,di kamar pribadi gue aja gak pernah gue kerja bakti di situ.Karena gue anak yang rajin menabung , yaudah deh dengan berat hati gue mau aja di suruh kerja bakti
   Setelah gue udah siap-siap dan gue mandi biar ganteng seger, gue langsung ngeluarin motor gue.Gue duduk dengan nyaman di motor,helm udah pake,spion udah ada dua dan intinya udah sip lah.Pas gue nyalain motor , lho kok gak bisa...? gue terus coba tapi tetep aja gak bisa dan setelah gue peratiin lagi.... ah semprul.... gue lupa ini motor bensinnya abis, jadilah gue naik angkot ke sekolah.
  Sampainya di sekolah,gue lihat temen temen gue udah pada ngumpul dengan pakaian yang bermacam-macam.Gue sendiri pake celana item sama baju item udah kaya pemburu hantu, ada yang pake celana olahraga baju kaos, dan yang aneh ada yang pake baju kaya mau mangkal di depan kuburan.
 Akhirnya dengan sambutan dari wali kota yang hadir di event ini,acara kerja bakti pun di mulai.Gue ngegulung celana item gue sampe lutut, yang lain juga begitu.Temen-temen gue rajin amat, mereka ada yang nyapuin jalan, ada yang bersihin selokan, nyabutin rumput atau tanaman liar dan gue masih belum ngapa-ngapain tapi di pikiran gue kalo ada yang nyapu jalan berarti gue bisa aja untuk ngepel jalan tapi yang sebenarnya sih gue melakukan dua pekerjaan berat sekaligus yaitu ngelihatin dan nontonin orang kerja, itu lebih sulit dari yang kalian bayangkan.haha..
  Kemudian gue ngeliat temen gue,Eha.Dengan seketika gue samperin dia yang lagi ngeliatin orang kerja, bukanya kerja malah ngeliatin.
 " ha...?? Fikri mana...?? " kata gue
 " kagak tau gue.. gak dateng kayanya dia..." bales Eha
 "wah,, semprul tuh anak, palingan lagi tidur" geram gue..
 " ho ' oh.. " Eha mengiyakan

Setelah hampir satu jam melakukan hal terberat dalam hidup gue akhirnya kerja bakti pun selesai.Pihak sekolah mengeluarkan makanan untuk para pekerja bakti, ada cucur, risol, roti-roti, dan air mineral.Karena gue melakukan dua pekerjaan sekaligus jadi ngambil tuh makanan lumayan banyak.Beberapa cucur, risol dan roti serta 2 gelas air mineral masuk ke perut gue.Lagi asik asiknya makan, temen gue nyeletuk
 "zy... banyak amat lo makan, lo kan gak kerja.."

perkataan itu membuat gue keselek dan hampir kelurin makanan dari kuping


Tidak ada komentar:

Posting Komentar