Laman

Rabu, 25 Januari 2012

kenangan Ketika audisi Indonesian Idol


Hari ini gue ikutan Audisi Indonesian Idol ,dengan tekad untuk membuat orang tua bangga punya anak kayak gue, soalnya gue ngerasa kalo gue Cuma anak ingusan yang harus selalu di omelin orang tua gara- gra kamarnya berantakan terus.
            Dikelas gue, kelas XI Ipa 3 , kalau kata ayah gue, “anak di kelas yang hampir masuk ips” haha, gue langsung ngebantah argument itu.Ayah gak tau betapa susahnya masuk kelas ipa di SMA 80 , harus melalui persaingan ketat, seleksi hidup dan mati di bukit tengkorak dan harus berkelahi dengan 10 orang dengan semua mata tertutup, tunggu… ini seleksi masuk ipa atau jadi jawara… ah.. bomat lah..
            Oke kita kembali.. di kelas gue ada 6 orang yang ikut seleksi , tapi pas di JIEXPO (Tempat di selenggarakan) cuman ada 4 orang, yaitu gue, dika, kiki dan septi.Gue sampe di sana jam setengah 6 sama dika.Di perjalanan gue bilang gini sama dika

“ Dik .. kita pasti antrian di depan, liat aja.. matahari aja belum nongol”

Dika gak jawab, gara - gara gak denger.. gue bingung,.. padahal Luas kuping dia melebihi orang biasa tapi kenapa dia gak denger.?

Sampe di Jiexpo , gue nganga.. ternyata udah rame.. rame banget,mungkin gue
orang ke 300 yang sampe dengan wajah bloon dan ingusan tapi gue gak takut dan langusung parkir motor depan masjid biar dapet berkah ( gak ngaruh ). Pas turun dari motor dan mencantolkan helm ke jog motor gue denger.

”cintaku..~~ bukanla..~~ cinta~~ bi..~~aa~~sa,…”

            wuih.. mantep bener tuh suara hati gue bilang.Terus ada lagi suara yang lebih bagus lagi dengan power yang dapet abis.Terus dari arah Timur, tenggara, selatan, baratdaya, barat, baratlaut, utara, timurlaut. Suara nyanyiiii… semua.
Gue nge-down, pucet , kaya abis ngedenger sangkakala.
            Oke.. gue sama dika coba tenang , gue tarik nafas agar gue lebih rileks, kami pun pergi ke tempat antrian.Udah sampe di tempat antrian, gue sama dika diem,gue clingak cluinguk liat sekitar,liatin orang ( bukan mau nyopet ), ada yang nyanyi dengan vibra yang lumayan, ada juga yang Cuma cek sound cek sound doang .
            Gue pake  kemeja biru, kaos putih , celana jeans biru ,sepatu putih dan bawa gitar, kalo Dika pake kemeja hijau, jaket hitam , celana jeans, sepatu hitam dan kacamata jadul . Kami mirip seperti anak band, mantap !!!…
Gue ngeliat orang orang yang lain, bajunya bermerek  , celananya bermerek , mungkin celana dalamnya juga beremerek, gitar yang di bawa merek Yamaha. Ada yang pake topi , mantep lagi.
 dibandingin mereka semua , gue ngerasa kalo gue sama dika kebih mirip seperti tunawisma gak sekolah.
            Gue ngeliat jam dan masih jam 6.00 sedangakan gerbang dibuka pukul 8.00.Selagi nunggu gerbang dibuka gue mencoba berkenalan dengan yang lain, Tapi gak ada yang seumuran gue, mereka seperti anak kuliahan yang sering ikut demo.Alhasil setelah mencoba berekenalan gue dapet beberapa orang yaitu Ryan, amin dan Rebecca.Kami semua asik menunggu pintu gerbang dibuka dengan mengobrol berbagai hal dan sesekali bernyanyi bersama.
            Kak Ryan yang paling banyak pengalaman audisi Indonesian Idol,kak Amin yang paling banyak ngelawak,dan kak Rebecca yang paling cantik ( yaiyalah . orang dia cewe satu-satunya di kelompok bersama gue ) dan yang baik, soalnya saat gue haus dia ngasih gue minuman
            Nah.. sekitar pukul 12.00 audisi di mulai dan dibikin kelompok 10 orang untuk masuk keruangan audisi . Gue dapet urutan ke 3.
Beberapa menit kemudian giliran gue pun tiba, gue tarik nafas dan masuk dengan bismillah.
“210694.. achmad fauzi..?” kata salah satu juri local

”iya..” ah.. kampret , baru di tanya gue udah gugup

” mau nyanyi lagu apa ..?”
”kerispatih yang tapi bukan aku”
”ooh. Oke deh.. yaudah silahkan.. tapi dari reff aja yah..”

gue langsung nyanyi dengan sepenuh kemampuan gue.
selesai

             Kemudian gue nunggu untuk pengumuman, selang beberpa menit pengumuman keluar dan kami di bawa ke suatu tempat untuk di beritahu hasilnya,
Gue deg degan , sangat deg degan , mungkin bisa jadi suara bass untuk musik boyband boyband.
           
”Dari tiga puluh orang yang saya kumpulkan ini, hanya satu yang lolos ke babak berikutnya”

mm… sial.. no hope gue, gak ada harapan lagi, dan bener gue gak lolos audisi.Gue senyam senyum aja , tapi hati kecil gue nangis, menjerit dan serasa dilukai perasaan ini.

Tapi gak apalah.. ini semua bisa jadi pengalaman yang akan gue ceritakan untuk anak cucu gue nanti.hehe.
Dan rasanya gue pengen ngobrol bareng lagi sama kak  ryan , kak amin dan kak Rebecca. I miss you all..

setiap kejadian pasti menimbulkan kenangan tersendiri, dan setiap pertemuan pasti ada perpisahan. 
J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar