Laman

Sabtu, 14 Januari 2012

pilhlah pilhan nomer 1


   Minggu ini kayaknya menjadi minggu yang agak suram untuk gue.Setelah lama liburan,yaa… sekitar dua minggu di rumah membuat tingkat keberuntungan gue habis.Di tulisan ini gue akan bercerita tentang kesuraman tersebut yang membuat gue menjadi galau.
            Keliatannya kesuraman ini bermula ketika gue bangun kamis pagi,semuanya baik baik saja sampe gue naik angkot kesekolah.Rambut seperti biasa gak di sisir, celana agak ngatung dikit dan gue pake jaket peguruan gue.Dengan mata masih merem melek gue duduk anteng di bangku penumpang yang agak goyang.Sepertiga perjalanan masih gue lalui dengan mata meremmelek.Dan kemerem-melekan gue hilang ketika gue melihat temen satu sekolah gue make  baju batik.
“uh… si anu ( nama di anu-kan) kok baru berangkat tumben” hati gue berbicara dan berkata
 gue baru sadar ketika gue ngeliat dengan seksama ,

Dia pake baju batik.

            Gue buka sedikit resleting jaket gue ,karena perasaan gue gak enak , dan ternyata..

Allahuakbar… gue salah pake baju , gue malah pake baju putih plus dasi.
Gue merasa idiot.

            Diperjalanan gue berfikir dengan dua kemungkinan, kemungkinan pertama apakah gue musti balik lagi, atau yang kedua harus mengerahkan sel-sel otak bagian depan dan belakang untuk membuat suatu alasan yang di percaya teman-teman.Dengan pertimbangan selama 3 hari 5 malam akirnya gue memilih pikiran yang nomer dua.
            Sampai di depan sekolah gue jalan dengan cepat untuk melihat apakah ada guru piket yang memeriksa hari ini atau tidak, dan ternyata tidak ada.
 Gue selamat.
            Dengan langkah seperti dikejar banci, gue jalan cepat masuk kedalam kelas.Permasalahan berikutnya :
Gue belum bikin alasan
            Oke.. bodohnya gue secara tidak sengaja melepaskan tiga perempat jaket gue dan…
 “kok lu pake baju putih ?” Eha bertanya dengan suara tidak keras.

Di saat itu gue berharap matanya kelilipan 15 kotak pensil untuk tidak melihat gue salah pake seragam.
            Serempak gue menjawab dengan berfikir sepersekian detik
“tadi gue jatoh naik motor pas kesini , baju gue kotor.. ya mau gak mau gue harus pake baju ini deh”
Untungnya dia percaya.
            Pelajaran Bahasa Inggris gue lewati dengan pake jaket, begitu juga degan pelajaran bahasa inggris yang gurunya tidak menyuruh gue melepaskan jaket ini.Kemudian mala petaka datang, aura gelap mengalahkan cahaya kehidupan,para banci jadi normal.Pelajaran agama membuat gue melepaskan jaket.
“ Fauzi.. lepas jaketnya.. di dalem kelas gak boleh pake jaket” guru gue bilang

dengan memberikan  alasan yang sama dengan alasan yang gue kasih ke Eha gue melepaskan jaket gue dengan berat hati.
            Temen gue ada yang ketawa ,ada yang kaget , dan ada yang minum redoxon gak pake air ketika ngeliat gue gak pake batik.Saat itu harga diri gue serasa melayang .Dan saat itu juga berfikir
" Harusnya gue memilih pilihan yang pertama."
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar