Laman

Kamis, 26 Januari 2012

ragunan di hari senin....


Hari senin lalu gue hang out ke ragunan sama kak shinta kelana yang biasa gue panggil kak shinta,Tujuan gue pergi kesana sih bukan untuk mencari ayah ibu gue yang asli, tapi gue mau mengisi liburan , Daripada gue cuman dirumah bikin ayam tetangga mati ( baca : bengong bego).
Kami janjian di busway kota jam 10.30, gue kesana naik bemo , gara gara motor gue di pake ayah gue untuk pergi.You know ? terakhir gue naik bemo itu waktu gue kelas 10 dan raja api belum menyerang, yah sekitar 1 tahun gitu lah,gue gak naik benda beroda tiga ini.
Ketika gue naik, semua biasa biasa aja. gue biasa, abang bemo biasa, mukanya ganteng dan gak mirip bemonya,penumpang lain biasa juga,tapi sampe di daerah harco mangga dua, bemonya mogok.
Kampret….

” wah.. bemo terkutuk” dalam hati gue kesal,

 soalnya gue bukan tipe yang membuat wanita menunggu ( disini gue terlihat keren), gak berapa lama bemo pun hidup kembali dari kematian surinya, dan gue sampe di tempat ketemuan itu tepat waktu.
Gue sama kak shinta menuju busway dengan obrolan basa basi.Ketika udah duduk di busway , gue beda tempat duduk sama dia, dia deket supir gue deket pintu.Nah…waktu gue duduk ada cewe yang lumayan lah berdiri di samping gue deket tiang.Pake baju putih tapi lengannya pendek banget.Diperjalanan gue cuman ngeliatin jalanan doang namun semua berubah saat gue merasa ada aura jahat di samping gue, perasaan gue gak enak , wah perasaan apa ini, ketika gue ngikutin perasaan ini ternyata menuju pada cewe yang ada di samping gue, gue ngeliat kearah dia dengan posisi kepala nyerong ke atas dan apa yang terjadi sodara sodara….

Cewe itu mengangat tangan dan terlihat rambut keteknya ,
Beuuhh… bukan Cuma satu rambut, tapi terlihat seperti koloni rambut ketek yang banyak, disitu gue mau ngakak,tapi gue tahan aja
Sampe di dukuh atas , gue turun untuk transit ke ragunan, ketika djalan di atas jembatan penyebrangan gue kaget, antriannya rame banget, gila .. udah kaya mau audisi Indonesian Idol ( ciee.. yang gak lolos ) , oke.. dengan sabar gue menunggu sampe giliran gue masuk busway.
Antrian panjang dan rame banget, gila.. sumpek, bermacam macam aroma masuk kedalam hidung gue dan masuk ke tenggorakan gue, ada bau ketek, bau parfum, bau ayam, dan bau… wah.. macem – macem deh, gue ngerasa kala itu paru-paru gue pindah ke selangkangan.
Sekitar 20 menit gue baru masuk kedalem busway itu,gue berdiri dan kak shinta ada di samping gue.Dempet dempetan banget.Ada orang ngeliatin gue gitu banget,seakan ngeliat copet.Tapi di dalem busway itu seru, pada nyeletuk segala macem.ada yang kaya jualan tahu, ada yang kaya jualan kacang, gue sempet mikir orang-orang yang nyeletuk itu salah tempat.Udah gitu, gue mencium bau kematian,bau neraka ,bau keputusasaan dan kesuraman

 ternyata ada yang kentut..

gila gak mikir banget tuh manusia, udah sumpek, ruangan ber AC, kentut pula, mending kentutnya kaya parfum polo sport, atau angel heart, nah ini kentutnya kayak orang yang jarang makan enak.Beneran deh, kalo lo ada di tempat kejadian, mungkin lo akan menyesal telah memasuki busway ini.
            Akhirnya sampe juga di ragunan, gue menghirup udara segar karena gerimis membasahi tempat itu, gue tarik nafas dalam-dalam dan serasa seperti terlahir kembali.Kayaknya gue sampe sana iu pukul 12.30 .Kemudian gue masuk dengna membeli tiket untuk dua orang.
            Kenangan yang lucu waktu di ragunan sih saat gue liat burung kasuari yang mempunyai tinggi sekitar 1 meter lebih, duduk diam di dekat gerbang kandangnya dia, gue melihat dia namun merasa ada yang aneh, kok dia diem aja, gue berfikir apakah dia lagi sakit gigi ? gue baru inget, dia kan burung.. masa’ punya gigi ?
            Gue samperin ke burung itu sama kak shinta, gue tanya
”kak..? kok burungnya diem aja ya..?”

”gak tau deh,, kenapa dia diem aja” jawabnya singkat
            Gue berfikir wajar tentang keadaan burung ini.Ah.. mungkin dia lagi galau karena sesuatu, gue juga begitu , kalau lagi galau gue duduk, mojok dan diem aja, tapi jangan samakan gue dengan kasuari ini.karena dunia kami berbeda.hahaha
Yaudahlah .. gue tinggalin dia sendiri  , abisnya gue ajak ngobrol dia , ajak becanda dia ,tapi malah dia diem aja, mungkin dia lagi pengen sendiri .
            Meninggalkan burung kasuari itu, gue jalan lurus menuju kandang selanjutnya... dan aneh, di kandang itu gue melihat kasuari seperti yang gue lihat sebelumnya, diem dan mojok bedanya dia melihat kandang kasuri yang gue liat pertama tadi.
            Gue jadi ngerti apa yang sebenarnya terjadi pada kedua kasuari ini.Jadi gue berasumsi gini,

Dulu mereka adalah sepesang kasuari yang saling mencintai, saling mengasihi satu sama lain, mereka kasuari yang memadu cinta di bawah bulan yang indah, namun kedua orang tua mereka gak setuju.Orang tua kasuari betina gak setuju karena kasuari jantan belum bekerja alias kasuari pengangguran dan orangtua kasuari jantan gak setuju karena kasuari berina adalah janda. Alhasil mereka backstreet.
Ketika mereka 1 tahun anniversary jadian mereka, saat cinta mereka lagi memuncak, secara tidak sengaja kedua orang tua mereka datang untuk memisahkan mereka, ternyata pasangan kasuari ini kabur lalu malah tertangkap oleh petugas ragunan dan di bawa ke ragunan.Dalam hati , mereka sama sama bahagia, dengan harapan di persatukan di kandang yang sama, tapi na’as mereka di pisahkan di kandang yang berbeda.Karena kasuari betina sudah terlalu berharap, alahsil dia sering murung dan galau sebab tidak bisa satu kandang, namun kasuari jantan lebih dewasa sikapnya, dia hanya sedikit sedih, karena dia berfikir masih bisa melihat kasuari betina dari kejauhan .
 -----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Yah sepertinya begitulah kejadiannya dan tidak terasa waktu sudah sore dan kami pulang dengan wajah lelah tapi senang….

1 komentar:

  1. hahahh
    brarti tuh cwe pngen dliat ktiak.a oleh lu.. mngkin siapa tau pmikiran cwe tsb , stelah unjukin tuh ktiak k luu.. lu jadi jatuh cnta sma dy...
    gkgkgk
    kalo bsa gw LIKE THIS YOO!!!
    (y)

    komnt blog gw yah
    jetz-abay.blogspot.com

    BalasHapus